Minggu, 03 Mei 2015

Tetap Berhijab,Tetap Olahraga Rutin

Dengan berhijab buakan alasan untuk tidak berolahraga. Panas, gerah, lebih baik jika olahraga itu memakai baju pendek? Terus kenapa jika memakai jilbab? Asalkan memilih bahan pakaian yang tepat termasuk bahan jilbab yang akan digunakan, olahraga tetap bisa dilakukan, karena apapun pakaian yang Anda kenakan, olahraga memang akan membuat berkeringat. Kerudung instan merupakan pilihan yang cocok untuk Anda yang aktif berolahraga. Tentunya pilih bahan yang baik dalam menyerap keringat dan tidak membuat kepanasan, misalnya bahan kaos atau katun.

Baiknya jangan menggunakan jilbab yang membutuhkan waktu dan usaha dalam pemakaiannya, misalnya pashmina, scarf, dan model lainnya. Menggunakan bahan-bahan tersebut hanya akan membuat semakin ribet dan sangat tidak praktis. Ingin tetap bergaya dengan jilbab? Pakailah bergo. Bergo merupakan bagian dari fashion hijab yang telah lama populer di Eropa. Mungkin bukan termasuk fashion, melainkan sudah menjadi bagian dari budayanya. Kelompok hijab Indonesia membagikan salah satu cara memakai bergo agar tetap bisa bergaya saat berolahraga.

1. Anda dapat menggunakan inner ciput biasa untuk membuat rambut tetap rapi atau cukup menggunakan bergo saja. Tidak masalah, pilihlah untuk kenyamanan Anda sendiri.
2. Siapkan bergo hijab yang memiliki banyak varian warna dan bentuk. Pilihlah yang terbuat dari bahan kaos atau katun. Hijab elzatta telah menyediakan semua dalam koleksinya.
3. Masukkan ke leher bagian lubang bergo yang ada bandananya
4. Kenakan bandananya terlebih dahulu kemudian tarik bergo ke atas.
5. Tarik ke bawah dagu bagian bergo yang lainnya. Selanjutnya rapihkan.

Tampil syar’i dengan jilbab tetap bisa berolahraga dengan menyenangkan. Kreasi ini juga sangat cocok bagi Anda yang mengenakan kacamata sehari-hari. Bila tidak ingin kain bergo terbawa saat olahraga, sematkan peniti atau jarum di belakang kepala, pada bagian tengkuk. Gunakan bergo yang sesuai dengan warna pakaian. Serta kondisi cuaca. Warna putih atau abu-abu muda lebih sesuai pada saat kondisi cuaca panas, dan memang umum digunakan untuk berolahraga. Pilih warna yang lebih soft untuk alternatif pilihan warna lain, misalnya warna pastel. Sedangkan untuk bahan tetap bahan kaos atau katun yang terbaik.

Mungkin Anda pernah melihat sebagian hijabers berolahraga dengan menggunakan pashmina atau scarf. Jika dikatakan nyaman, belum tentu, dan tidak praktis tentunya. Bahan dari pashmina dan scarf cenderung flowy dan lembut, sehingga mudah tertiup angin dan terbawa saat sedang melakukan aktivitas olahraga. Dengan demikian kreasi fashion hijab Anda semakin lengkap untuk para komunitas hijab Indonesia. Tetap aktif meskipun berhijab. Pilihan koleksi untuk pashmina, scarf lainnya, dan bergo dapat Anda cek di hijab Elzatta. Selamat berkreasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar