Selasa, 26 Mei 2015

Panduan Berhijab Sesuai Bentuk Wajah atau Muka

Fashion hijab sekarang ini sedang buming di kalangan muslimah Indonesia, tentunya bagi mereka yang baru berhijab. Tentunya, hal ini bersumber dari beragam fashion icon muslimah serta trend busana muslim dari berbagai desainer muda yang mengkhususkan diri untuk mengembangkan busana muslim. Membuat sebuah hijab bukanlah suatu hal yang dianggap kuno. Dan banyak juga muslimah muda yang mencoba bermacam-macam mode hijab/ jilbab yang pas dan cocok dengan karakter mereka, serta mudah untuk dipraktekkan.

Tips bentuk muka untuk dalam memakai hijab


Berhijab pun tidak dapat dipaksakan, sama seperti mengenakan pakaian dan bukan berarti suatu gaya akan sesuai dengan diri kita. Ketahui cara berhijab sesuai dengan bentuk wajah menurut testimoni kelompok hijab Indonesia kita.

1. Untuk Muka yang berbentuk persegi.
Untuk kalian yang punya bentuk muka persegi, janganlah memakai hijab/ jilbab yang menonjolkan dibagian pipi dan rahang. Karena hal ini akan membuat lebih jelas bentuk wajah dan akan kelihatan lebih besar. Tipsnya adalah, bingkai dagu dan sisi rahang untuk memberikan penampilan yang lebih oval. Dagu dan sisi rahang ditutupi dengan kain kerudung pilihan kalian. Dan model hijab yang pas sesuai untuk type wajak ini ialah roundshape. Dengan begini, akan menyamarkan garis-garis keras di wajah, sehingga terlihat agak oval dan feminine. Dan harus diperhatikan juga dalam pemilihan bhan kerudungnnya. Anda bisa pilih dari produk hijab elzatta, yang pilihannya sangat beragam dari motif dan bahannya. Sebaiknya pilih bahan yang bisa mengembang dan berisi atau agak tebel. Ini akan menciptakan bentuk wajah yang lebih oval. Warna yang dipilih juga sebaiknya warna soft, seperti krem, putih, atau warna pastel lainnya. Karena warna yang lembut itu akan mengurangi garis tajam untuk muka persegi dan akan terkesan lembut.

2. Untuk wajah yang berbentuk Bulat
Hindari penggunaan jilbab dengan jenis underscaves (penggunaan ciput dan kerudung yang menutupi dahi). Ini hanya akan membuat wajah terlihat lebih pendek dan membuat wajah semakin tambah bulat. Bila menggunakan inner jilbab gunakan yang berbentuk asimetris atau berbentuk topi di mana menunjukkan dahi Anda, sehingga memberikan kesan panjang pada wajah. Piilih jilbab yang praktis untuk mengikuti garis rambut dahi dan menutupi sebagian tulang pipi. Kreasi hijab memakai pashmina juga dapat di praktekkan. Hindari juga penggunaan aksesoris di bagian kanan dan kiri telinga, karena ini hanya akan membuat wajah semakin lebar saja. Lebih baik pilih saja aksesoris yang di pasang diatas sisi kepala, dan memakai ciput asimetris. Bahan kerudung yang digunakan adalah yang berbahan ringan, jangan terlalu tipis dan tebal serta pilih yang memberikan aksesoris ringan di sekitar dada. Semua itu pasti akan menarik juga akan memberikan efek yang lonjong pada wajah.

3. Untuk Bentuk Wajah segitiga
Yang paling cocok untuk bentuk wajah ini ialah memakai hijab yang longgar. Pastikan dahi Anda tertutup rapat oleh ciput, atau gunakan ciput dengan aksen asimetris (silang atau setengah lingkaran). Model hijab menekankan pada area dahi yang tertutup dan pipi juga dengan efek longgar dan jatuh di sekitar rahang. Dan untuk pemilihan bahannya sebaiknya yang ringan seperti scarf dan pashmina yang cenderung flowy yang nantinya akan membuat wajah berbentuk hati anda dramatis dan menarik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar