Rabu, 29 April 2015

Pilih Bahan Yang Tepat Untuk Hijab Mu

Tidak dapat dipungkiri sekarang ini semakin banyak berkembang merek fashion hijab dan baju muslim. Sebut saja di antaranya adalah brand hijab elzatta. Banyak tipe bahan kerudung maupun jilbab yang ditawarkan. Beraneka macam corak, model, sampai ukuran akan semakin banyak dikeluarkan dan tersedia di mana saja. Termasuk di dalamnya ialah pashmina, scarf, kerudung segi empat paris, jilbab instan bergo, dan sebagainya. Sempurnanya kreasi hijab Anda juga berkaitan erat dengan jenis, corak, dan bahan kain yang Anda pilih.

Motif Fashion Hijab


Dalam kreasi hijab, jangan sampai Anda keliru disaat memilih corak dan jenis bahan. Memang tidak ada salahnya bereksperimen, namun bila tidak sempurna, akan menghasilkan gaya yang tidak sesuai juga. Berikut ini macam gaya hijab terinspirasi dari kelompok hijab Indonesia yang dapat dipraktekkan.

Kreasi 1
Bahan yang digunakan :
1. Pashmina atau scarf hijab elzatta dengan bahan stetch dan size panjang
2. Inner ciput ninja
3. Peniti
4. Jarum pentul

Langkah memakai:

1. Kenakan inner ciput ninja terlebih dahulu, kemudian kenakan kain pashmina atau scarf tersebut dengan mengambil salah satu ujung kainnya dan letakkan di atas kepala. Gunakan jarum pentul untuk mengikat kain agar tidak terlepas.
2. Kemudian, bagian kain yang panjang dibawa ke atas kepala melalui bagian belakang. Tempatkan sisi kain pashmina atau scarf di sebelah kanan, atur agar kedua sisi panjangnya sama. Gunakan jarum agar kain tidah gampang terlepas.
3. Selanjutnya, bentangkan kedua bagian kain yang ada di atas kepala. Tarik sedikit ke depan hingga menutupi ujung kain yang telah disematkan jarum pentul sebelumnya.
4. Selanjutnya, pashmina atau scarf yang ada di sebelah kiri bawa ke sebelah kanan. Tarik ujungnya sedikit ke arah belakang kepala. Gunakan jarum pentul untuk mengikatkannya.
5. Langkah terakhir, sisa kain di sebelah kanan bawa ke pundak sebelah kiri. Selipkan sisa kain tersebut ke bawah kain yang ada di bagian tersebut. Kembali gunakan peniti atau jarum pentul untuk menjaganya agar selalu rapi.
Tutorial pun selesai, Gaya ini cocok dikenakan untuk sehari hari atau acara-acara semi formal.

Kreasi 2

Bahan yang digunakan :
1. Pashmina ukuran panjang
2. Inner ciput ninja
3. Peniti
4. Jarum pentul

Langkah memakai :
1. Pertama pakai inner ciput ninja, kemudian kenakan jilbab yang telah dipilih. Buat salah satu sisi kain lebih pendek dari sisi lainnya.
2. Kemudian, bawa ujung kain dalam yang pendek ke telinga kanan. Gunakan jarum pentul untuk mengikat posisinya. Pastikan kain yang dikenakan tidak terlalu menjorok ke leher, melainkan agak sedikit ke depan dekat ujung dagu.
3. Benatangkan bagian kain yang panjang dan putar melalui depan dada ke atas kepala. Sematkan jarum di bagian atasnya supaya tidak terlepas.
4. Ambil kedua bagian sisi kain dan rapatkan pada pipi. Sematkan peniti tepat di bawah dagu untuk menyatukan kedua bagian kain.

Kreasi ini juga bisa digunakan untuk kegiatan sehari-hari. Itulah macam-macam kreasi fashion hijab untuk menambah khasanah dalam berhijab yang telah dibagikan oleh komunitas hijab Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar