Jumat, 22 Mei 2015

Bagaimana Mendapatkan Pesona Scarf Dalam Balutan Hijab

Mengenakan hijab atau jilbab memang telah menjadi kewajiban setiap muslimah. Dan cara pemakaiannya sendiri sangat beragam dengan memakai pashmina, kerudung segi empat, jilbab instan/ bergo serta scarf. Pilihan modelnya kini pun macam-macam. Rangkaian koleksi dari brand Hijab Elzatta juga telah mewarnai kreasi fashion hijab di Indonesia. Tutorial hijab juga telah beredar di mana-mana dan banyak caranya, Baik di internet atau buku, serta majalah yang memuat tentangnya. Namun, saat ini kebanyakan menggunakan pashmina. Lalu, bagaimana dengan jenis lainnya?

Tentang Kreasi Hijab Scarf

Bicara masalah tren fashion hijab. Nah inilah ada beberapa cara memakai hijab scarf. Kain kerudung jenis ini dapat berukuran panjang atau segi empat, bahkan terlihat seperti syal. Silahkan dibaca tutorial hijab scarf berikut:

A.
1. Perlengkapan syal atau scarf segi empat, inner ciput (ciput biasa atau bisa ciput ninja), bros, jarum pentul.
2. Kenakan ciput, kemudian lipat syal menjadi bentuk segitiga. Kemudian pakai dan tarik satu sisi kain saja dan Tarik satu sisi kain supaya lebih panjang dari sisi yang lainnya.
3. Kemudian ambil sisi kain sebelanya yang lebih pendek dan Tarik kearah belakang telinga pada sisi berlawanan. Sematkan jarum pentul untuk membuatnya tetap rapi dan tidak mudah geser.
4. Selanjutnya, ambil sisi kain yang lebih panjang. Terus bagian syal yang bawah angkat angkat kearah dada atas deket bahu. Kemudian sematkan bros untuk melekatkannya. Baiknya pilih bros yang motif nya sama dengan syal yang dipakai.

B.
1. Kreasi hijab berikutnya yang tak kalah cantik. Pakailah ciput dan sebaiknya motif ciput sama dengan baju yang andadipakai.
2. yang motifnya cocok sama bajunyaPilihlah scarf panjang bermotif yang cocok dengan busana. Anda juga dapat memilih dalam koleksi scarf milik Hijab Elzatta. Kemudian pakailah di kepala ratakan sisi kanan dan kirinya, baru sematkan jarum pentul di bawah dagu.
3. Angkat sisi kain bagian belakang ke atas kepala, secara bertumpuk. Sisa kain bagian kanan dipilin, dan dibawa ke atas kepala. Sematkan jarum pentul untuk menguatkan posisinya.
4. Kemudian kain sebelah kirinya yang panjang di putar keatas kepala melewati depan dada sampai menutupi bagaian yang bertumpukan. kemudian rapikan dibagian dalamnya, agar tidak kelihatan brantakan. Setelah itu sematkan jarum pentul di bagian atas kiri kain, supaya tidak mudah terlepas. Sematkan juga jarum di sisi kanan, supaya tatanan hijab tetap rapi saat sedang beraktivitas.
5. Dan kreasi tutorial hijab scarf ini berasal dari hijabers yang berasal dari inggris Amane Khan. Anda dapat mengenakannya untuk aktivitas harian atau saat menghadiri pesta.

C.
1. Kreasi berikutnya. Seperti biasa, kenakan inner ciput terlebih dahulu. Kemudian kenakan scarf, dengan sisi bagian kanan lebih panjang.
2. Ambil bagian kain di sisi kanan dan lingkarkan melalui sisi kiri kepala. Kemudian pasangkan scarfnya dikepala dan biarkankan saja menjuntai kebawah. Sematkan jarum pentul di sebelah atas telinga kanan supaya tidak mudah bergeser atau terlepas.
3. Agar lebih keren berilah kesan tumpukan yang berurutan. Yaitu dengan cara ambil kais sebelah kirinya tapi dengan posisi terbalik. Terus jangan lupa sematkan pentul kembali seperti yang sebelumnya.
4. Kemudian ambil sisa kain yang panjangnya dan anda masukan ke belakang, bagian tengkuk leher.
5. Barulah sematkan bros/ tunik elzatta yang produknya keren” dan cantik, pasangkan saja di bahu sebelah kiri, agar kelihatan lebih cantik penampilannya.

Sampai sini, apakah ada tutorial yang menarik dan mudah untuk diaplikasikan? Pastinya mudah bukan, untuk dipraktekannya dan ini sangat cocok unutk aktivitas sehari-hari anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar