Kamis, 28 Mei 2015

Perkembangan Trend Hijab dari Masa ke Masa

Hijab atau kerudung memang sudah ada dari dulu. Apalagi du Negara kita tercinta ini, yang penduduknya kurang-lebih 80 persen muslim dan yang memakai hijab mengalami pasng surut. Sejak beberapa tahun belakangan ini jilbab menjadi salah satu fashion muslimah. Sedang dalam penggunaan sendiri, hijab merupakan pakaian utama untuk muslimah. Dan sekarang ini sudah cukup banyak komunitas-komunitas trend hijab/ fashion hijab Indonesia yang mensupport muslimah
Indonesia agar tampil trendy dan tetap terlihat syar’i.

Dan salah satunya fashion hijab yang sudah sangat terkenal seperti fashion hijab elzatta, yang khusus membuat produk busana muslim, yang selama ini berkreasi dan dalam fashion hijab indonesia. Akibat perkembangannya yang begitu pesat, model hijab Indonesia banyak mempengaruhi para hijabers di berbagai belahan dunia. Untuk pemakaian hijab pashmina dan jilbab scarf yang digabungkan sama pakaian sehari-hari, sesuai dengan kondisi wilayah, masih syar’i namun juga modis.

Bagi kalian yang ingin menggunakan dan tidak ingin terkesan menjadi korban fashion hijab, kalian harus memperhatikan dengan bentuk wajah kita.

1. Karena pada umumnya banyak perempuan Indonesia yang mempunyai bentuk muka yang bulat. Inilah tipsnya pakailah jilbab selendang atau kerudung pashmina untuk menutupinya.
2. Jadikan tulang pipi sebagai patokan. Gunakan pashmina hingga melewati tulang pipi. Karena agar membuat wajah terkesan kelihatan lonjong.
3. Hindari penggunaan yang dapat melingkari bentuk kepala Anda.
4. Untuk Anda yang memiliki wajah lonjong atau oval, justru lebih gampang dalam pemakaian hijab/ jilbab. Namun, hindari penggunaan yang terlalu tinggi, hingga dahi terlihat semua. Hal ini akan menimbulkan kesan yang panjang pada wajah, dan ini merupakan bentuk kekurangan.
5. Pemakaian jilbab atau kerudung yang instan contohnya bergo dan berbagai macam lainnya sekarang ini juga sudah disesuaikan pada bentuk wajah pada umumnya. Memudahkan para muslimah dalam memilih -kerudung yang sesuai dengan karakter masing-masing.

Dan tips yang lain untuk penggunaan jilbab pashmina dalam sehari-hari. Anda dapat menemukan berbagai macam tutorial untuk penggunaan busan muslimah khusus kepala ini. Tapi apakah semua itu cocok dengan yang anda harapkan? Apalagi bila kamu sering tampil dengan casual. Penggunaan penutup kepala dengan macam-macam mode dapat memperburuk tampilan. Inilah tips yang perlu kamu coba.

1. Pertama, kenakan dalaman jenis ciput ninja lebih dahulu, kemudian kenakan kain penutup kepala. Anda dapat menggunakan produk Hijab Elzatta jenis pashmina atau scarf panjang. Bagian kirinya letakkan lebih panjang daripada sebelah kanan. Sesudah itu ambil pasmina ke bagian bahu kanan hingga melewati bagian di belakang leher.
2. Kemudian kamu ambil kainnya lingkarkan keatas kepala hingga menutupibelakang leher. Lalu agar posisinya tidak bergerak sematkan peniti atau jarum untuk merekatkan kain.
3. Kemudian langkah ketiga hampir sama dengan yang kedua, adalah ambil ujung kain yang ada pada bagian sebelah kanan, lalu tarik kain ke leher belakang, untuk mempertahankan posisinya supaya tidak mudah rusak, sematkan peniti atau jarum.
4. Kemudian rapikan jilbab menurut kehendak Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar