Kamis, 07 Mei 2015

Berhijab itu juga bisa tetap casual dan cantik

Jangan biarkan hijab menghalangi Anda untuk tetap aktif dan menjalani pergaulan sosial yang positif. Dengan hijab Anda masih bisa berkarya dan berprestasi. Justru dengan jilbab ini, seorang muslimah akan lebih dihormati dalam masyarakat, terlebih bila memberikan kontribusi positif terhadapa lingkungan sekitar. Maka dari itu, sebagai muslimah yang termasuk dalam kalangan hijab Indonesia selalu juga memberikan inspirasi gaya fashion hijab supaya membuat muslimah selalu tampil menarik dalam segala aktivitasnya.
Indahnya Pancaran Hijab
Berikut ini akan diberikan beberapa macam tutorial hijab yang dapat dengan mudah diaplikasikan. Selain itu juga, cepat dalam penggunaan dan tetap memancarkan aura positif serta elegan bagi penggunanya. Langsung saja kita simak tutorialnya.

Gaya 1

Bahan yang diperlukan :
1. Pashmina segi empat hijab Elzatta
2. Penniti
3. Jarum pentul
4. Inner ciput
5. Bros

Cara memakai :
1. Pertama pakailah inner ciput ninja, selanjutnya kenakan pashmina segi empat Anda. Lipat kain dalam dua bagian.

2. Ambil bagian kiri kain kerudung dan sematkan jarum pentul di kedua sisi kepala. Pastikan jarum yang disematkan hingga ke inner ciput, supaya pashmina tidak mudah bergeser.

3. Selanjutnya, ambil kedua bagian ujung kain yang berada di depan dan lingkarkan kedua ujung kain tersebut secara menyilang ke belakang. Selesai, dan jangan lupa untuk dirapikan. Simpel dan tidak butuh waktu lama untuk memakainya. Selain itu juga, tidak mengganggu kegiatan aktif Anda sama sekali. Sematkan bros untuk mempercantik penampilan.

Gaya 2

Bahan yang diperlukan :
1. Scarf atau kerudung segi empat hijab elzatta.
2. Inner ciput ninja dan ciput brukat, untuk menambah variasi
3. Peniti
4. Jarum pentull
5. Bros

Cara memakai :
1. Kenakan inner ciput ninja dan ciput brukat. Untuk ciput brukat, kenakan secara asimetris. Kemudian kenakan kain scarf segi empat yang telah dilipat menjadi bentuk segitiga. Buat sisi kiri lebih panjang dari sisi kanan. Sematkan jarum pentul pada kedua sisi kepala.
2. Selanjutnya, bawa kain scarf yang lebih pendek ke pundak sebelah kanan.
3. Perhatikan kain yang lebih panjang, bentangkan sampai menutupi bagian dada, dan keluarkan kain yang lebih pendek.
4. Terakhir, ambil sisi kain scarf yang lebih panjang dan bawa ujungnya ke atas kepala. Gunakan bros berbandul atau gunakan jarum saja untuk mempertahankan posisinya. Tutorial pun selesai. Tetap cantik, elegan dan kreatif dengan berhijab.

Gaya 3

Bahan yang diperlukan :
1. Pashmina dengan ukuran yang panjang
2. Inner ciput
3. Jarum pentul
4. Penitii

Langkah memakainya :
1. Kenakan inner ciput ninja terlebih dahulu, dan kenakan kain pashmina. Atur agar sisi kiri lebih pendek dari sisi kanan.

2. Bawa sisi kain kiri ke bagian dalam sisi kain sebelah kanan. Pertahankan posisinya menggunakan jarum pentul.

3. Ambil sisi kanan, kain yang lebih panjang dan tarik ke sisi kiri dengan sisi kanan berada di depannya.

4. Langkah terakhir, buat bentuk tudung dengan menarik kain sisi kanan melewati kepala, pertahankan posisinya dengan jarum. Tutorial selesai, tidak terlalu sulit dan repot dengan berbagai asesoris. Aktivitas pun dapat berjalan dengan lancer.

Itulah macam-macam tutorial yang terinspirasi dari kelompok hijab Indonesia yang tetap aktif dengan segudang kegiatan positifnya, termasuk update mengenai fashion hijab.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar