Senin, 04 Mei 2015

Tetap Bersahaja Dengan Hijab Santai

Waktu-waktu santai berkumpul dengan kawan-kawan atau jalan-jalan ke tempat wisata. Tetap gaul memakai jilbab, tetapi juga tidak asal-asalan memakai. Terlihat anggun, elegan sebagai seorang wanita muslimah. Ada beberapa kreasi hijab yang dapat dipakai diwaktu santai. Jenis kain yang dapat digunakan adalah pashmina atau scarf yang dapat diperoleh di gerai hijab elzatta.

Santai dan Tidak “Norak”


Jangan sampai tampil terlalu heboh atau “norak” dengan banyak asesoris jilbab saat santai. Hal itu akan membuat Anda risih dan mengganggu penampilan Anda. Berikut ini adalah tutorial yang dapat dicoba saat sedang bersantai juga. Mari kita ikuti.

1. Pertama, siapkan inner ciput ninja, pashmina hijab elzatta atau scarf yang variatif, jarum pentul, peniti, dan bros.

2. Pakailah inner ciput ninja, agar tampil rapi dan tidak berantakan. Selanjutnya pakailah pashmina atau scarf. Kondisikan agar panjang sisi kain tidak sama, gunakan jarum pada samping dagu.

3. Bawa ujung kain yang pendek ke bagian kain yang lebih panjang. Lingkarkan ujung kain yang lebih panjang ke bagian dada kemudian bawa kembali ke tempat semula.

4. Gabungkan kedua ujung kain dengan menggunakan bros agar tampil rapih.

5. Kembali gunakan jarum untuk merapikan kreasi Anda, sematkan di bagian atas kepala.

Kreasi yang mudah untuk dipraktikkan pastinya. Penggunaan kreasi jilbab santai lainnya yang dapat dilakukan adalah seperti berikut ini.

1. Siapkan inner ciput bandana, kerudung segi empat, peniti, jarum pentul, bros.

2. Pakailah kain jilbab, sebelumnya pakai terlebih dahulu inner ciput bandananya. Atur sehingga sisi kiri lebih panjang dari sisi kanan, gunakan jarum pentul untuk menyatukan kedua sisi di bawah dagu.

3. Pada sisi kiri yang panjang, lipat sedikit dan bawa ke arah atas telinga kanan Anda, gunakan jarum untuk mengikat posisinya.

4. Sisa kain bawa ke belakang melalui bahu kiri dan letakkan di bagian kepala. Perhatikan agar bagian kanan lebih pendek dari bagian kiri.

5. Selanjutnya, bawa ujung kain dari sisi kanan melalui bagian belakang dan keluar pada bagian sisi kiri.

6. Langkah terakhir lipat ke arah luar, kembali gunakan jarum untuk menjaga posisinya.
Gaya jilbab santai pun selesai. Dapat diaplikasikan dengan mudah dan cepat.

Nyaman dipakai saat santai, dan tidak perlu banyak asesoris. Koleksi fashion hijab dari komunitas hijab Indonesia akan menambah pengetahuan para hijabers semua dalam berpenampilan seperti muslimah sejati. Terus berkarya, berkreasi untuk mewarnai dunia fashion hijab, bahkan tanpa harus perlu menjadi desainer hijab Indonesia. Ikuti saja para hijabers yang selalu memperbarui gaya hijab mereka. Selamat berekspresi untuk menampilkan fashion hijab yang cantik, unik dan tetap anggun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar