Kamis, 07 Mei 2015

Trend Hijab Tumpuk Untuk Harian dan Pesta

Fashion hijab di Indonesia semakin berkembang pesat saja. Tidak hanya terinspirasi dari para hijabers di negeri sendiri, melainkan juga hijabers dunia. Beredarnya video blog mengenai tutorial hijab juga semakin melengkapi koleksi gaya hijab Indonesia. Perkembngan juga terasa dari banyaknya perancang hijab Indonesia, yang tidak pernah kehabisan ide kreatif untuk menghasilkan kreasi tren hijab dan baju muslim. Satu diantaranya adalah hijab tumpuk atau layering.

Memakai Hijab Layering


Untuk mengaplikasikan hijab ini, dibutuhkan minimal dua helai pashmina ukuran panjang, atau hanya satu helai kain jilbab segi empat. Bila menggunakan satu helai saja, untuk aplikasinya dibuat dengan cara menumpuk atau melipat kain kerudung. Penasaran? Berikut tutorialnya.

Style tumpuk untuk sehari-hari

1. Persiapkan kain jilbab segi empat, jarum pentul, peniti, bros dan inner ciput biasa.
2. Langkah pertama, bentuk kain kerudung menjadi segitiga, pakai terlebih dahulu inner ciput kemudian kenakan kain kerudungnya. Kondisikan lipatan segitiga bagian dalam lebih kecil. Sematkan peniti di bawah dagu untuk menyatukan kedua sisi kain.
3. Silangkan ke atas telinga salah satu dari bagian sisi kain, gunakan jarum untuk mengikat posisinya.
4. Tarik ke atas keala bagian tengah belakang kain. Samakan pada kedua sisinya. Rapihkan, dan sematkan jarum pentul pada kedua sisinya, supaya tidak berantakan. Anda dapat menyematkan bros pada kain bagian depan untuk semakin mempercantik penampilan.
Sangat mudah untuk diaplikasikan, bukan. Gaya hijab ini dapat dikenakan untuk aktivitas harian atau menghadiri acara semi formal. Selanjutnya masih ada satu tutorial lagi. Langsung simak, ya.

Style tumpuk untuk acara pesta

1. Persiapkan bahan meliputi dua helai pashmina panjang atau scarf beda warna dari hijab Elzatta, inner ciput ninja, bros, dan jarum pentul.
2. Pakailah inner ciput ninja dengan pilihan warna yang senada dengan pashmina tentunya serasi juga denagn warna pakaian. Pakai satu helai pashmina, ikat hingga kencang di bagian belakang. Buat satu sisi lebih panjang dari sisi lainnya.
3. Kenakan kembali kain pashmina yang lainnya (dengan warna lain juga) di atasnya. Kondisikan kedua sisi sama panjangnya, dan ikat dibagian belakang sampai kencang.
4. Untuk kain pertama, pada bagian kain yang lebih pendek, buat hiasan spiral dan sisakan sedikit kain.
5. Setelah itu, bawa spiral tersebut ke bagian samping kepala dan buat hiasan seperti bunga. Rapihkan, sematkan jarum di beberapa bagian untuk menguatkan posisinya.
6. Bawa sisa kain yang lebih panjang ke sisi hiasan bunga spiral. Rapihkan, sematkan jarum di bagian belakang bunga spiral.
7. Selanjutnya, ambil kembali sisa kain lainnya dan bawa ke bagian yang sama. Kembali gunakn jarum pentuk untuk memperkuat posisinya.
8. Untuk sisa kain dapat dibuat hiasan bunga spiral lagi, atau dibiarkan begitu saja terserah selera Anda.
9. Rapihkan hasil kreasi Anda. Untuk model ini, juga dapat menggunakan scarf berukuran lebar yang dapat Anda temukan di koleksi hijab elzatta.

Demikian tutorial lengkap model tumpuk untuk adara pesta maupun acara formal lainnya. Perbanyak koleksi model hijab Anda dengan keindahan pashmina dan scarf dari hijab elzatta. Terutama scarf dengan model yang unik dan elegan akan semakin menambah warna penampilan berhijab. Selamat berkreasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar