Minggu, 26 April 2015

Panduan Berhijab Untuk Pemula

Memilih untuk menutup aurat seutuhnya adalah pilihan yang tepat. Selain menjalankan syari’at diri kita pun merasa terlindungi. Akan tetapi bagi para pemula, mengenakan kerudung atau jilbab untuk pertama kali akan membuat tidak percaya diri. Merasa jilbab yang dipakai tidak rapih, tidak sesuai dengan baju yang dipakai. Dan sebagainya. Bagi Anda yang tergolong para pemula, berikut ini akan diberikan cara-cara dalam berhijab. Dapat juga digunakan oleh para hijabers yang ingin cepat dalam mengenakan kerudung terkait dengan waktu yang singkat.

Cara Hijab Singkat


Penasaran dengan cara berhijab dengan cepat? Berikut langkah-langkahnya.
1. Pertama sipkan kerudung persegi atau segi empat, untuk lebih praktis pilih jenis paris. Inner ciput biasa, peniti, bros.

2. Langkah pertama pakai inner ciput, kemudian kenakan kain jilbab-nya. Sebelumnya kain harus dilipat dalam bentuk segitiga. Bentuk kedua sisi jilbab sama panjang, selanjutnya gunakan peniti untuk mengikkat kedua sisi dibawah dagu. Agar tetap rapih, Anda dapat menyematkan jarum pentul di sisi kanan dan kiri kepala Anda.

3. Hasil akhirnya adalah Anda dapat membiarkannya terurai di depan, dengan menyematkan bros, supaya terlihat lebih berwarna. Untuk kreasi lain, tarik ke belakang kedua bagian kain yang ada di depan dengan cara menyilangkannya. Gunakan peniti di bagian tengkuk.

4. Untuk Anda yang memiliki wajah bulat, supaya saat berhijab, wajah terlihat lebih lonjong, gunakan inner ciput jenis topi. Selanjutnya, cara mengenakan hijab sama seperti yang telah disebutkan.

Sederhana dan mudah diaplikasikan, bukan. Selain langkah tadi, Anda juga dapat mempraktikkan langkah kedua berikut ini.

1. Siapkan pashmina panjang hijab elzatta atau bila Anda ingin mencoba scarf juga bisa digunakan. Usahakan menggunakan scarf dengan bahan yang agak tebal dan panjang. Siapkan juga peniti dan jarum pentul, inner ciput biasa.

2. Kenakan kain pashmina, setelah sebelumnya mengenakan inner ciput. Atur kain sehingga salah satu sisi lebih panjang . Gunakan jarum pentul untuk mempertahankan posisinya, sematkan di kedua sisi kepala Anda.

3. Terakhir, Anda boleh menggunakan peniti agar lebih rapih. Untuk model hijab yang satu ini, kedua bagian kain yang menjuntai di depan, diikat dengan cara menyilang, seperti mengikatkan syal.

Cepat dan sangat mudah sekali untuk diaplikasikan. Kurang dari lima menit untuk memakai model ini. Tips untuk Anda para pemula, bila ingin menggunakan pashmina atau scarf, pilihlah bahan yang terbuat dari katun atau polywool agak tipis, karena mudah untuk diatur dan tidak akan membuat stress, selama seharian berhijab. Hijab Elzatta menyediakan koleksi pesona pashmina dan scarf yang dapat dikenakan bagi pemula untuk sehari-hari.

Jangan lupa ikuti perkembangan tips dan cara fashion hijab dari desainer hijab Indonesia atau bloger hijab Indonesia. Karena mereka, trend fashion hijab di aindonesia menjadi lebih semarak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar