Kamis, 16 April 2015

Atasi Hijab Kaku Saat Berseragam

Apabila waktu lalu sudah diberi tutorial mengenai bagaimana caranya memakai hijab untuk kerja. Dan untuk kali ini hamper sama dengan atasi hijab kaku untuk seragam. Seragam tidak hanya dikenakan oleh anak sekolah saja, melainkan juga para pegawai yang umumnya bekerja di instansi pemerintahan atau swasta.

Biasanya mereka hanya dikasih satu pilihan warna jilbab saja, misalkan putih. Pastinya bila hanya memakai satu warna saja disetiap harinya, pasti akan membosankan dan akan kurang sengat dalam kerja. Oleh karena itu komunitas hijab Indonesia memberikan tips berikut ini dalam bentuk cara mengaplikasikan kerudung dengan seragam, supaya tidak membosankan.

Hijab Trendi Dalam Seragam


Walaupun berseragam, bukan berarti mengenakan jilbab juga harus seperti itu-itu saja setiap hari. Mari kita simak tutorial berikut ini agar fashion hijab untuk sehari-hari tidk bikin bosan.

Tips ke- 1

1. Siapkan inner ciput biasa atau ciput bandana, kerudung segi empat jenis paris dari hijab Elzatta¸peniti, jarum pentul, bros.

2. Kenakan inner ciput dan juga kain kerudung yang telah dilipat menjadi dua bagian. Buat sisi kanan lebih pendek dari sisi kiri. Sematkan jarum pada sisi kanan kiri kepala untuk mempertahankan posisinya.

3. Kemudian buat sedikit lipatan dan tarik sisinya sejajar dengan alis kanan. Sematkan jarum pada sisinya, supaya tetap rapih.

4. Ambil bagian dalam kain dari sisi kanan dan bawa ke arah telinga kiri, sematkan jarum supaya tidak bergeser.

5. Sisa kain sebelumnya bawa ke bagian belakang leher. Dan sematkan lagi jarumnya di bagian depan dan belakangnya. Rapihkan dan Anda pun siap untuk beraktivitas.

Tips ke- 2

1. Saiapkan inner ciput ninja, jilbab scarf polos atau pashmina, peniti dan jarum pentul.

2. Pertama pakailah ciput dulu dan baru jilbab pashminanya. Lalu pasangkan jarum pentulnya di bagian belakang kepala dan buatlah saling silang. Dan buatlah sisi kiri lebih pendek dari kanannya.

3. Tariklah kain pashminanya bagian yang pendeknya ke-kiri, dan bawa ke atas secara asimetris.

4. Kemudian, ambil bagian sisi kain pashmina yang lebih panjang, bawa ke depan menutupi dada.

5. Tambahkan aksesoris yang tadi di siapkan dengan headband tipis, agar terlihat lebih beda dan unik. Kreasi dengan pashmina selesai.

Tips ke-3

1. Untuk kali ini yang dibutuhkan jilbab scarf polos panjang, inner ciput, peniti dan bross.

2. Pakailah inner ciput ninja, untuk kali ini pilihlah warna pastel agar lebih feminin. Kemudian kenakan scarf, buat salah satu sisi lebih panjang dari sisi lainnya. Sematkan jarum pada kedua sisi kanan kiri.

3. Kemudian ambilah bagian sisi yang pendek dan tariklah kearah belakang. Sematkan jarum untuk menguatkan posisinya.

4. Bagian sisi yang panjangnya buatlah lipatan sedikit kearah dalam. ingat sematkan dengan jarum pentulnya dan rapihkan, selesai.

Inilah sebagian tutorial yang bisa kamu parktekkan untuk fashion hijab sehari-hari. Untuk kalian yang masih sekolah juga bisa dipraktekkan juga ko’. Dengan begini fashion hijab tidak hanya berlaku dari kalangan desainer hijab Indonesia saja. fashion hijab ini bisa dipraktekan oleh siapa saja. Supaya fashion hijab di Indonesia tidak terkesan kaku. Selamat berkreasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar