Selasa, 28 April 2015

Terlihat Beda Dengan Kerudung Segi Empat

Style kerudung segi empat itu monoton, yakin? Tidak ada gaya atau model lain seperti hijab lainnya. Kreasi hanya bisa menggunakan pashmina atau scarf yang berukuran lebar misalnya. Kerudung atau kain jilba segi empat juga bisa dikreasikan. Kini telah banyak fashion hijab populer yang sudah diciptakan olen desainer hijab Indonesia.

Segi Empat yang Ajaib


Jangan khawatir, agar tidak penasaran, berikut akan dipaparkan untuk Anda berbagai style atau kreasi hijab hanya dengan kain segi empat sederhana. Tergolong sederhana, karena umumnya motif dan jenisnya pun cukup terbatas. Untuk itu simak saja langkah-langkah berikut ini.

Gaya 1

Siapkan bahan meliputi:
1. Jilbab segi empat hijab elzatta. Bila Anda kesulitan menemukan bahan ini, dapat menggunakan jenis pashmina atau scarf segi empat.
2. Peniti
3. Jarum pentul
4. Inner ciput ninja

Cara memakai :

1. Pertama, kenakan inner ciput ninja dengan rapih. Kemudian kenakan kain jilbab yang telah disediakan. Buat sisi kanan lebih pendek dari sisi kiri. Satukan kedua bagian kain dengan menggunakan peniti tepat di bawah dagu.
2. Kali ini model yang akan diaplikasikan adalah volume hijab. Buatlah volume dengan melipat pada bagian tengahnya. Pastikan lipatan yang dibuat tidak melebihi dahi, sematkan jarum pentul pada kedua sisi.
3. Ulangi langkah untuk mendapatkan lipatan, lakukan minimal tiga lipatan. Pasikan lipatan yang Anda buat tersebut rapi, gunakan juga jarum pentul, sematkan di kedua sisi telinga agar lipatan selalu rapi.
4. Kemudian, bagian kain yang panjang dibawa ke atas kepala melalui depan dada secara perlahan. Lihat pada bagian atasnya, jangan sampai menutupi lipatan yang sudah dirapikan sebelumnya.
5. Rapikan kain bagian bawah dan sematkan jarum pentul tepat di atas telinga kiri. Selesai sudah langkah-langkanhnya. Gaya ini dapat Anda kenakan pada acara remsi maupun untuk sehari-hari.

Gaya 2

Bahan yang digunakan sama dengan langkah kreasi 1.

Cara memakai :

1. Kenakan inner ciput ninja agar terlihat rapi, kemudian kenakan kain pashmina segi empat hijab elzatta. Ambil salah satu ujung kain, letakkan di atas kepala bagian belakang dan sematkan peniti supaya tidak mudah terlepas.
2. Selanjutnya, ambil bagian kain yang masih menggantung dan lingkarkan ke pundak kanan melewati bagian dada. Tarik ke atas kepala bagian belakang dan letakkan di bagian kiri, kain yang baru saja dilingkarkan.
3. Kemudian, ambil bagian kain pashmina yang masih menggantung di sebelah kiri, dan lingkarkan sekali lagi ke pundak kanan. Tarik kembali ke atas kepala, sematkan jarum pentul untuk mempetahankan posisinya.

Tidak sulit, pastinya. Walaupun demikian gaya ini pun tetap terlihat menarik dan lebih elegan baik untuk aktivitas harian dan semi formal. Untuk pilihan lainnya Anda juga dapat menggunakan scarf segi empat. Gunakan bahan yang mudah diatur misalnya bahan dari katun.
Lengkaplah berbagai gaya Anda untuk fashion hijab yang dipopulerkan oleh komunitas hijab Indonesia. Selalu aktif dan terlihat cantik meski berhijab.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar