Rabu, 22 April 2015

Hijab Syar’i Adalah Hijab yang Sesungguhnya

Jangan pernah termakan trend yang ada. Belum tentu trend tersebut diciptakan untuk Anda. Oleh karena itu yakinkanlah, jika Anda akan mencontoh suatu model, pertimbangkan terlebih dahulu hal-hal yang mencakup semua aspek. Apakah Anda cocok bila berpenampilan seperti itu? Apakah sesuai dengan kepribadian Anda? Akankah lingkungan Anda menerima dengan perubahan anda, misalnya Anda memakai sesuatu yang tidak biasa? Jika lingkungan sekitar Anda saja tidak bisa menerima Anda, lantas seperti apa jika di tempat yang asing? Sudah selayaknya jika penampilan kita disesuaikan dengan situasi dan kondisi. Tetapi perlu juga untuk melihat apa yang kita pakai. Baik untuk saat ini saja atau untuk selamanya. Seperti hijab. Saat ini telah berkembang menjadi sebuah fashion hijab. Di mana di dalam komunitasnya sendiri banyak para pelaku maupun pengembangnya. Maksudnya adalah pengguna hijab dan para desainer hijab Indonesia.

Kreasi Hijab Syar’i

Mengenakan hijab bukan hanya mengikuti gaya saja, jika sudah tidak populer maka hijab dapat dilepas begitu saja. Memakai jilbab merupakan ajaran dalam agama islam. Jilbab yang dimaksud adalah jilbab yang mampu menutup aurat muslimah secara keseluruhan, yaitu Hijab Syar’i .

Disesuaikan dengan mode? Kenapa tidak?!. Seperti tutorial berikut ini menggunakan penutup kepala dengan keseluruhan secara syar’i. Kreasi berikut ini dipopulerkan oleh anggota hijab Indonesia.

1. Pertama yang perlu disiapkan adalah pashmina hijab Elzatta yaitu selendang Selma Marla, inner ciput (gunakan ciput Hijab elzatta dengan bahan yang sangat nyaman di kepala), peniti, jarum pentul, bros.

2. Supaya rambut tetap rapih, dan tidak terlihat berantakan saat mengenakan jilbab, kenakan inner ciput terlebih dahulu. Pilih ciput yang nyaman baik ciput biasa maupun ciput ninja.

3. Langkah selanjutnya kenakan pashmina, buat tidak simetris dikedua ujungnya (berbeda panjangnya). Gunakan peniti untuk mengikat kedua sisi kerudung di bawah dagu.

4. Ambil bagian belakang kerudung bawa ke bagian depan, gunakan jarum pentul untuk mengikat pada bagian sisi kepala.

5. Ambil bagian sisi kain kerudung, bawa ke depan dengan memutari kepala. Kembali sematkan jarum pentul agar kerudung tidak berantakan dan tetap rapih.

6. Selanjutnya, ambil sedikit bagian sisi pashmina sehingga berbentuk gelombang, rekatkan kain dengan menggunakan jarum atau bros untuk mempercantik kreasi jilbab syar’i Anda.
Anda juga dapat menggunakan scarf sebagai aksesoris pada kreasi Anda ini. Gunakan scarf yang lebih tipis dari pashmina bentuk agak pendek sehingga sebagian tubuh atas akan tertutupi. Scarf hijab Elzatta bisa anda pakai seperti Kaila Lamirra.

Dengan begitu semakin melengkapi trend fashion hijab yang saat ini sedang berkembang, juga menyemarakkan kelompok hijab Indonesia. Sesuaikan warna baju yang Anda pakai dengan scarf pilihan Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar