Kamis, 23 April 2015

Kreasi Cantik Hijab, Cukup Dengan Pashmina

Banyak yang mengatakan, dari kalangan hijabers atau muslimah, bahwa mengenakan atau mengaplikasikan kreasi hijab itu butuh waktu lama, sulit dan menghabiska banyak waktu. Sebenarnya tidak juga. Anda dapat membiasakan diri dengan selalu melatih diri untuk mengembangkan kemampuan berkreasi. Banyak komunitas hijab Indonesia bahkan komunitas hijab dunia yang mengajarkan kreasi hijab mereka melalui akun jejaring sosial yang mereka miliki, tentunya tidak sulit untuk Anda ikuti. Pemakaian jarum yang tidak sedikit merupakan halangan bagi sebagian wanita berhijab sehingga mereka sungkan untuk berkreasi dengan hijabnya.

Tutorial Hijab Tanpa Jarum

Berikut ini akan diberikan tutorial berhijab cukup menggunakan pashmina atau scarf hijab Elzatta tanpa menyematkan jarum pentul. Kreasi ini juga dapat disematkan motif hiasan dengan kain pashmina yang dipakai. Lainnya yang diperlukan adalah bros untuk mempercantik kreasi. Anda penasaran? Berikut langkahnya.
Siapkan bahan dan peralatan, antara lain: :
1. Pashmina hijab Elzatta
2. Inner ciput ninja
3. Peniti dan bros
4. Jepit rambut tipis dan berwarna hitam

Cara memakai :

1. Kenakan inner ciput ninja dan kain pashmina atau scarf (bila Anda tidak memiliki pashmina). Jangan lupa cek terlebih dahulu apakah kain sudah menutupi telinga atau belum.
2. Kemudian, silangkan kedua bagian kain melalui belakang leher dan bawa kembali kedua bagian kain ke depan.

3. Kemudian ambil sisi kain bagian kiri, letakkan di kepala. Gunakan tangan kanan Anda untuk melipat scarf atau kain pashmina. Gunakan tangan kiri untuk mengencangkannya, bentuk seperti pita yang mengembang.

4. Tekan bagian tengah pita dan putar kembali ke atas kepala, supaya bentuk pita lebih terlihat dan tidak berantakan. Lakukan juga untuk sisi bawahnya, tekan bagian tengah agar tidak gampang terlepas.

5. Ikat bagian tengah pita menggunaakan peniti dengan bandul. Ikatkan dengan kuat supaya pita tidak mudah terlepas.

6. Sisa kain pashmina atau scarf sebelumnya, yang sudah berada di atas kepala, ditarik lagi sampai ke bagian belakang leher. Gunakan jepit rambut tipis berwarna hitam untuk menyatukan bagian ujung kain.

7. Sisa kain sebelumnya kemudian dibawa melalui depan leher dan dilipat ke dalam. Pastikan juga ujungnya berada di belakang leher dan menutupi telinga.

8. Terakhir, pasang bros dan letakkan di tengah pita, menutupi peniti yang telah disematkan sebelumnya. Dengan begitu, penampilan Anda akan terlihat lebih maksimal dan tetap elegan.

Menarik untuk dipraktekkan, bukan, tutorial kreasi jilbab yang baru saja diberikan. Tentunya cara iniakan menambah kreasi fashion hijab bagi anda para pelaku hijab Indonesia. Tidak ada salahnya untuk mencoba kreasi berkerudung atau berjilbab untuk dipakai harian atau dipakai dalam acara khusus sehingga tidak terlihat monoton. Ikuti juga perkembangan kreasi jilbab yang terus berkembang dari waktu ke waktu. Selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar