Selasa, 31 Maret 2015

Inspirasi Hijab dari Aksesoris

Tidak dapat dipungkiri bahwa aksesoris itu salah satu dari fashion hijab untuk kepala. sampai saat ini sudah banyak sekali bentuk kreasi fashion hijab. Selama masih syar’i, tidak masalah mengikuti mode. Dan saat ini aksesoris ini sudah menjadi inpirasi para designer hijab indonesaia. Contohnya seperti hiasan bunga, topi dan membentuk gelombang yang mirip dengan poni rambut dan turban. membuat seperti hal tersebut bisa memakai dengan satu kain jilbab. Dan ini adalah hal yang membuat fashion hijab tidak ktinggalan zaman. Dan dari tahun ketahun malah semakin berkembang.

Macam-macam Aksesoris Hijab

Desainer hijab Indonesia memberikan beberapa tutorial dari pengembangan aksesoris biasa, melalui media kain kerudung yang disulap menjadi kreasi indah sebagai bagian dari hijab. Seperti apa kreasinya. Yuk, simak tutorial berikut ini.

1. Pertama siapkan pashmina segiempatnya, inner ciput, peniti dan bross.

2. Kedua, pakailah inner ciput terlebih dahulu kemudian pashmina yang sudah di lipat menjadi segi tiga. Ukuran segitiga di bagian dalam kerudung lebih pendek. Buat bagian sisi kanan lebih panjang dari sisi kiri.

3. Ambil sisi kain pashmina yang paling panjang, kemudian tarik ke arah belakang, sematkan jarum tepat di bawah cepolan.

4. keempat, Tariklah sisa kain ke atas kepala. Buat sisi asimetris menyilang, sematkan jarum di antara ujung kerudung.

5. Kemudian, sisi kain lainnya di tarik ke depan dan bentuk seperti topi yang agak miring ke depan. Lalu kuatkanlah dengan jarum pentul lagi.

6. Selanjutnya, sisa kain lainnya yang berada di belakang, dirapihkan dan ditarik ke bagian depan. Sematkan bros untuk semakin mempercantik tampilan Anda.

7. Selesai. Kreatif, bukan. Kreasi ini terinspirasi dari bentuk topi. Jadi kita gak perlu pakai topi, anda bisa menggunakan kain kerudung saja seperti tutorial ini.

Tapi masih ada kreasi hijab yang lain nih…yang terinspirasi dari aksesoris umum. Cobalah gaya hijab seperti ikat kepala berikut:

1. Siapkan scarf panjang, peniti, inner ciput ninja, bros.

2. Pertama adalah kenakan inner ciput ninja, supaya selalu tampak lebih rapi. selanjutnya scerfnya di bentuk asimetris dan salah satu sisinya tarik kebekang.

3. Kemudian ambil salah satu kain scarfnya di tarik ke-atas lalu lilitkan kebelakang dan pasangkan jarum pentulnya agar kuat.

4. Ambil sisa kain scarf bagian depan, tarik ke samping dan sematkan bros untuk menetapkan posisinya, sekaligus mempercantikan penampilan Anda.

Ini benar sungguh fashion hijab yang terinspirasi dari aksesoris dan sangat beda bukan?. Kenakanlah kerudung yang syar’i. Walaupun demikian juga tetap modis dan terlihat lebih elegan. Kamu bisa lihat dari produk elzatta, karena disan banyak macamnya, dari warna, motif, model dan lengkap apasaja yang menyangkut dengan fashion hijab di fashion hijab elzatta ada.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar