Selasa, 24 Maret 2015

Tips Fashion Hijab trendi dan Modis

Agar bisa tampil secara maksimal pada saat mmenghadiri pesta, itu adalah hal yang wajar yang pastinya kebiasaan dari perempuan. Namun, bagaimana dengan wanita muslimah? Dengan hijab bisakah tetap tampil maksimal? Tentu bisa. Walaupun berhijab, tidak akan menghalangi diri untuk tetap tampil secara elegan.

Macam-macam Kreasi Hijab untuk Acara Pesta

Untuk kreasi hijab khusus acara pesta juga dapat dipilih sesuai keinginan. Tapi biasanya yang perlu diperhatikan ialah pilihan bahan yang akan di pakai. Pilihlah bahan silk atau satin atau bahan yang memiliki kesan kemilau dan glamor. Untuk pilihan warna cobalah pilih warna yang pastel/ lembut. Berikut ini macam kreasi hijab yang dapat diaplikasikan untuk pesta.

1. Siapkan inner ciput ninja, scarf atau pashmina panjang, peci (untuk aksesoris), jarum pentul, peniti. Pakailah inner terlebih dahulu barulah scarfnya ikatkan di belakang tengkuk lehernya.

2. Selanjutnya kenakan peci, sematkan jarum pentul pada sisi-sisinya. lalu ambillah satu bagian scarfnya dan angkatkan keatas kepala jadi sebagian dari pecinya tertutup.

3. Setelah itu scarf diputar sedikit, sematkan jarum dan rekatkan pada aksen topi. Ambil sisa kain yang menjuntai, buatlah agak menggelembung & sisa kain diputar kebelakang. Ambilah ujung kainnya tariklah keatas kepala dan sematkan jarumnya.

4. Konsep tema ini adalah Style Princes dengan membuat bentuk elegan dari scarf, sehingga memberi tekstur mewah, berkarakter dan mudah dikreasikan. Solusi untuk gaya berhijab simple dan elegan, sangat cocok untuk acara pesta.

Ingin yang lebih simple atau mudah diaplikasikan? Berikut ini contoh kreasinya:
1. Siapkan jilbab segi empat Hijab Elzatta (karena mode dari koleksi ini sangat cocok digunakan untuk acara pesta), inner ciput ninja atau ciput biasa, tidak lupa siapkan pula jarum pentul, peniti, serta bros cantik.

2. Pakailah ciputnya terlebih dahulu, kemudian kerudung segi 4 nya, tapi sebelumnya lipatlah dulu menjadi segitiga. Oh…iya buatlah di kedua sisinya sama panjang.

3. Lalu ambilah keduanya kekanan pundak, dan sematkanlah jarum pentulnya di sisi kirinya dengan ciput, pas dibagian rahang.

4. Ambilah sisi dari belakang kerudungnya tarik ke depan, lalu lilitkan sisi belakangnya dengan sisinya dibikin sama panjang dan bikin sebuah simpul ataudi ikat.

5. Selanjutnya, tarik ke arah depan dada, bawa ujungnya ke belakang leher, kaitkan dengan jarum pentul. Rapikan dan selesailah tipsnya, caranya mudah dan sederhana, dan hasilnya tetap berkesan elegan.

Apakah ingin lagi kreasi yang baru dari fashionista hijab Indonesia, Inilah tutornya, singkat dan simple untuk dipakai diacara pesta dengan memakai pashmina ceruty, inilah langkahnya:
1. siapkanlah inner ciput yang memakai resleting pashmina hijab elzatta, jarum pentul, peniti dan bross untuk mempercantik.

2. Mulai kenakan inner ciput ninja antem, kemudian pashmina dengan sisi kiri dan kanan sama panjang.

3. Lalu tariklah bagian jilbab dalamnya dan tarik kesamping dan kuatkan dengan peniti saja.

4. Tariklah kedua sisinya kearah belakang kerudung, gabungkan menjadi satu emnggunkan peniti, bikin sehingga membentuk gelombang.

5. Selanjutnya, ambil sisi yang lebih panjang, dan tarik ke depan, sematkan bros cantik untuk memperindah penampilan fashion muslimah Anda.

Pastinya Anda semua semakin tertarik untuk segera mengaplikasikan tutorial mode fashion hijab dari kami. Apalagi, sudah banyak undangan pesta menanti. Semoga tutorial ini berguna untuk kalian
semua atau hijabers indonesia. Ternyata, masih banyak lagi ragam kreasinya, mari dicoba sekarang:

1. Pastikan Anda telah mempersiapkan jenis jilbab paris segi empat terbaru dari Hijab Elzatta, jarum pentul, peniti, bros, inner ciput.

2. Kenakan inner ciput dan kenakan jilbab paris segi empat yang telah dilipat menjadi 2 bagian (pastikan ujungnya tidak simetris atau sedikit menjorok 5 cm). Buatlah ujung bagian kanannya lebih pendek dari kirinya, dan sematkan penitinya agar lebih kuat.

3. Kemudian, sisa kain yang tidak dikaitkan tadi arahkan kebelakang dan sematkan dengan jarum pentul.

4. Setelah itu bagian kain yang lebih panjang disematkan ke sebelah kanan dengan menggunakan jarum. Rapikan sekali lagi terlebih dahulu sebelum Anda pergi ke luar.

Selanjutnya akan diberikan tutorial untuk menghadiri pesta penting. Yaitu, pesta pernikahan. Sebagai tamu undangan, pastinya Anda semua juga ingin terlihat mengagumkan. Berikut ini akan disajikan cara berhijab untuk menghadiri pesta pernikahan.

1. Persiapkan inner ciput, pashmina, jarum pentul, peniti, bros. Kenakan inner ciput dan pashmina, buat sisi kanan lebih panjang dari sisi kiri.

2. Rapikan dan pertemukan ujung-ujung kedua sisi, kemudian sematkan dengan jarum pentul.

3. Ambil sisi kain yang pendek, sematkan dengan peniti ke bagian kiri, dan sematkan kembali di belakangnya dengan jarum, untuk menjaganya tetap rapi dan tidak berantakan.

4. Selanjutnya, ambil bagian yang panjang, lingkarkan pada leher (dari depan ke belakang), sematkan dibelakang dengan menggunakan peniti.

Bagaimana setelah membaca semua tutorialnya? Itu semua dari hijab Indonesia. Dan intinya dari semua ini adalah hal yang sangat menarik untuk hijabers indonesia. Adanya banyak desainer muda khusus busana muslim semakin memudahkan perkembangannya. Tidak hanya di Indonesia saja, melainkan juga melebar hingga ke mancanegara. Harapan lain yang lebih besar adalah, ini bukanlah trend semata, karena hijab memang telah menjadi kewajiban bagi seluruh muslimah di dunia. Namun, perkembangannya saat ini memang tidak kuno, yang sering diperdebatkan oleh rang banyak. Untuk muslimah di Indonesia dan dimana saja selamat berkreasi untuk fashion hijab.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar