Selasa, 24 Maret 2015

Inilah Cara Berhijab Cantik Mamakai Pashmina

Pasti kalian semua sudah tahukan Pashmina itu apa? Pashmina sama saj dengan saja dengan selendang. Jaman dulu Pashmina adalah kai yang elegan yang sering digunakan banyak orang sebagai syal/ penutup tubuh bagian yang atas. Namun, seiring berjalannya waktu dan semakin berkembang juga fashion hijab di Indonesia ternyata kain segi empat besar ini dapat dimanfaatkan sebagai hijab. Membuat berbagai kreasi busana telah dilakukan oleh para hijabers dari kelompok hijab Indonesia.

Inilah Macam Kreasi Cantik Pashmina

Manfaat pashmina digunakan untuk berhijab memang sudah sejak lama dari dulu. Setelah berkembangnya pashmina memakai scarf / syal atau jilbab paris sebelumnya. Sejak saat itu, macam-macam kreasi pun bermunculan dengan beragam tutorial yang ada. Mulai dari yang paling mudah dan sederhana hingga yang paling sulit. Seperti berikut ini:

A.
1. Siapkan inner ciput ninja, pashmina Hijab Elzatta, jarum pentul, peniti, bros.

2. Kenakan inner, kemudian pashmina. Cara mengenakannya adalah kaitkan salah satu ujung kain ke kanan dan kiri Anda, sematkan langsung pada inner Anda dengan menggunakan jarum. Sehingga akan terbentuk bagian kain yang menggantung di depan.

3. Ambil bagian kain yang menggantung di depan, kemudian tarik ke arah belakang. lalu ambil lagi kain yang menggantung di belakang, lingkarkanlah dari kiri kepundak kanan-nya.

4. jangan lupa sematkan bagian kirinya dengan peniti, selesai dan rapikan lagi.

B.
1. Seperti biasa, yang harus Anda lakukan adalah memastikan bahwa semua perlengkapan, yaitu inner ciput ninja, kerudung pashmina, peniti, jarum pentul, dan bros telah tersedia.

2. Mulai kenakan inner ciput terlebih dahulu, kemudian baru lanjut kain Kaila Lacheri dari hijab Elzatta, buatlah bagian kiri lebih panjang dari bagian kanan.

3. Selanjutnya, ambil bagian ujung yang pendek, kemudian lingkarkan ke bagian kiri melalui belakang. Sematkan jarum untuk menguatkan posisinya.

4. Kemudian ambil lagi bagian yang panjangnya dan lilitkan pada bagian yang pendeknya. Kemudian lingkarkan bagian hijab yang masih panjang pada kepala, ke arah kanan. Selanjutnya ikatkan lagi bagian kain yang panjang ke yang pendek.

5. Pasangkan brossnya di bagian kirinya, agar terlihat lebih menarik penampilannya.

C.
1. Siapkan inner ciput ninja, pashmina dengan bahan Kashmir (Anda bisa mendapatkannya di Hijab Elzatta¸atau Anda dapat menggunakan bahan lainnya sesuai dengan kenyamanan), jarum pentul, peniti, bros.

2. Ambil dan pakai inner ciputnya kemudian pashmina, dan buat dikedua sisinya sam panjang. ambilah kain bagian kirinya kemudian angkat ketas kepala. Putar ke kanan melalui atas kepala, dan kembali lagi ke kiri. Sematkan jarum pada ujung kain sebelah kiri supaya tetap rapi.

3. Ambil kain bagian kanan, kemudian lebarkan bagian tengahnya. Bawa ke leher bagian belakang, lanjut dengan sematkan peniti untuk menguatkan posisinya.

4. Dan hasilnya akan membentuk aksen seperti topi yang pastinya cocok untuk dipaki sehari”.

D.
1. Seperti biasa, siapkan inner ciput ninja, jilbab pashmina dari bahan satin, jarum pentul, peniti, bros. Pakailah inner ciputnya dulu baru pashminanya dan buatlah sisinya sama panjang.

2. ambil bagian tengah dan tarik kebelakang, kuatkan dengan jarum pnetulnya.

3. Selanjutnya ambil salah satu sisi kemudian lekatkan dibawah sisi kanan dan sematkan jarum diatas telinga supaya rapi. Tarik keluar, sehingga sebagian kain berada di bagian belakang dan sematkan jarum diatas kepala kemudian segera rapikan kembali.

E.
1. Masih banyak tutorial penggunaan hijab pashmina ini. Aneka kreasinya melengkapi fashion hijab para hijabers Indonesia dan juga dunia. Kali ini adalah kreasi pemakaian pashmina dengan menggunakan pashmina dengan dua warna. hal yang diperlukan masih sama inner ciput, bross, peniti dan jarum pentul.

2. Kenakan inner ciput ninja dulu barulah pashminanya. Buatlah disatu sisinya lebih pendek tanpa ada yang tersisa dan tempelkan pada inner ciputnya.

3. Selanjutnya tarik keatas bagian kain yang dibelakang dan sisa kainya diputar untuk menutupi kepala bagian atasnya dan sisa kain yang warna berbeda putarkan lagi keatas.

4. Satukanlah kedua ujungnya tadi dengan sisanya diletakan pada bahu. Putar lagi ke belakang dan pakailah bros. Dan selesailah sudah, gampang bukan?.
Kamu juga bisa memodif lagi pashminanya, misalkan memakai scarf yang panjang. Pemakaian scarf sekarang ini sudah banyak berkembang dikalangan hijabers indonesia.

F.
1. Yang terakhir ini menggunakan inner ciput ninja, dengan pashmina sifhon jarum pentul penti dan bross. Kenakan inner iput ninja dahulu, kemudian kain segi empat sifon ini. salah satu ujung kainnya dibikin panjang.

2. Tarik bagian ujung kain yang pendek ke arah sisi samping kepala yang berlawanan. Agar kain tidak geser maka gunakan jarum pentul untuk menyematkan bagian ujung.

3. Angkat ujung kain yang panjang ke sebelah kiri. Dan harus dipastikan kain tersebut melewati sisi belakang kain pashminanya yang pendek.

4. Kemudian tarik lagi sisi panjangnya ke atas kepala. Sematkan dengan peniti untuk menguatkan posisinya, kemudian tarik sisi lainnya ke samping kanan kepala.

5. Selanjutnya, sematkan bros senada dengan kain pashmina pada sisi yang ditarik ke samping kepala. Selesai dan rapikan kembali.

Tips ini sederhana, mudah, dan cepat dalam mengaplikasikan. Anda pun juga dapat memberikan beberapa contoh tutorial untuk hijab Indonesia. Agar model fashion hijab di Negara kita lebih beranekaragam dan trendi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar