Senin, 16 Maret 2015

Cantiknya Fashion Hijab Ala Seleb Hijabers Indonesia

Pesona hijab di Indonesia memang tak akan lekang oleh waktu. Sangat banyak bermunculan desainer-desainer muda yang terjun di fashion hijab indonesia. Dipelopori oleh desainer Dian Pelangi yang sejak awal memang mengkhususkan diri untuk mengembangkan dan memajukan fashion hijab di negeri ini. Yang pada akhirnya menjadi contoh banyak selebriti lainnya yang mengikuti jejaknya, yaitu berhijab dan membuat trend baru dalam berbusana muslimah seperti fashion hijab yang modis.

Tips Melakukan Cara Berhijab Artis

Sekarang sudah banyak selebriti yang menggunakan hijab, dan pastinya akan berpengaruh untuk seorang fans dan muslimah indonesia. Selalu mencoba beberapa gaya berjilbab para artis. Nah…sekarang akan saya berikan tips berhijab seperti selebriti:

A. Zaskia Sungkar

1. Diperlukan hijab maroko atau inner ciput ninja, pashmina hijab Elzatta, peniti, jarum pentul.
2. Kenakan inner jilbab terlebih dahulu, kemudian kerudung pashmina. Buat bagian kain sebelah kiri lebih pendek dari bagian sebelah kanan. Setelah itu sematkan jarum pentul di sisi-sisinya.
3. Setelah itu tarik semua bagian kerudung kepundak sebelah kiri, setelah itu tarik bagian salah satu sisi kain yang panjangnya kebelakang, dan lilitkan kepundak sebelah kiri.
4. Setelah itu, tarik kain yang telah dirapikan sebelumnya. Sematkan jarum pentul, rekat dengan inner, rapikan.
5. Selesai. Fashion hijab cantik ala Zaskia Sungkar siap melengkapi penampilan Anda sehari-hari.

B. Fathin shidiqia Lubis

1. Siapkan inner ciput ninja, pashmina, peniti, jarum pentul.
2. Pakailah inner kerudung terlebih dahulu, baru pashmina-nya dan sesuaikan warnanya dengan baju gamisnya/ muslim yang pakai. Sebaiknya warna dari innsernya juga jangan terlalu mencolok, pilihlah warna yang netral.
3. Buatlah kedua sisi kainnya sama panjang. Dan kemudian pasangkan jarum pentulnya di bagian sisinya.
4. Ambil ujung kain sebelah kanan, dan lipat menjadi dua bagian. Lipatkan ke atas dan letakkan diatas kepala. Pasangkan jarum pentulnya untuk menguatkan tahanan posisi dan tetap rapi.
5. Kemudian bagian ujung kain sebelah kirinya ditarik ke pundak bagian kanannya dan lilitkanlah ke bagian belakang. Kemudian letakanlah ujungnya kebagian kanan lagi dan pasangkan jarum pentulnya agar tetap rapih.
6. Rapikan dan selesai. Mudah bukan, kreasi hijab ala Fatin, langsung saja dicoba.

C. Natasha Farani

1. Anda semua hijabers pasti mengenal youtuber Natasha Farani. Natasha ini memang wanita hijabers yang sering memajang video tutor hijabnya di social media. Nah.. tutorial Natasha yang ini, memakai pashmina atau scarf, inner ciput, jarum prntul, peniti dan bross.
2. Pakailah inner ciput dulu barulah jilbabnnya. Salah satu sisi pashmina dibuat lebih panjang. Lalu sematkanlah penitinya dibawah dagu untuk merekatkannya didua sisi jilbabnya.
3. Kemudian tarik ujung kainnya yang lebih panjang ke atas, melewati bawah dagu dan melingkari seluruh kepala. kemudian pasangkan jarum pentulnya dibagian atas, juga sampingnya agar tetap rapi.
4. Setelah itu, tarik lagi sisa ujung kain tadi, dan sampirkan ke samping atas telinga, sematkan jarum pentul untuk menguatkan posisinya.
5. Dan selesailah, sangat sederhanakan? Selamat mencoba.
Kutipan diatas tadi adalah sebagian dari gaya fashion hijab, dan masih ada lagi nih.. gaya fashion lainnya yang bisa anda praktekan, dan pastinya lebih menarik. Semua hijabers Indonesia dan kamu pasti suka. Terlebih bila gaya yang diaplikasikan lebih sederhana dan mudah untuk dialkukan, serta dalam tempo yang singkat. Selanjutnya masih ada lagi tutorial hijab ala artis, mari disimak.

D. Dewi Sandra

1. Siapkanlah seperti biasa inner ciputnya, pashmina, jarum pentul juga peniti.
2. Pakailah terlebih dahulu inner ciputnya baru pashminanya. ikatkan ujung kain di belakang tengkuk leher dan pasangkan jarum pentul di ke 2 sisinya. Kemudian, ambil semua bagian scarf pada salah satu sisi, dan naikkan keatas kepala, sehingga bagian kepala tertutup sebagian.
3. Setelah itu scarf diputar sedikit, sematkan jarum dan rekatkan pada inner untuk menguatkan posisinya.
4. Lalu ambilah sisa kainnya, buatlah sedikit menggelembung dan sisa kainnya putarlah ke bagian belakang.
5. Dan ujungnya tadi tariklah ke atas kepala kemudian rekatkanlah dengan jarum pentul lagiAmbil ujung juntaian kain kerudung, tarik ke atas lalu sematkan jarum.
6. Selesai. Kreasi ini memberikan tekstur mewah, berkarakter dan mudah dikreasikan, inilah gaya hijab yang sederhana dan cocok untuk pergi keacara pesta atau undangan lainnya.

E. April Jasmine

1. Siapkan inner ciput ninja, pashmina atau kerudung segi empat koleksi hijab Elzatta, jarum pentul, peniti.
2. Kenakan inner ciput ninja terlebih dahulu, kemudian kenakan kerudung segi empat. Buatlah sama panjang kedua sisinya.
3. Selanjutnya, tarik salah satu sisinya ke atas kepala dan sematkan dengan jarum pentul untuk menetapkan posisinya supaya tetap rapi.
4. Kemudian, buat sisi lainnya yang masih menjuntai melewati dada, kemudian tarik keatas kepala lagi dan kuatkan lagi dengan jarum pentulnya.
5. Kemudian rapikan lagi, apakah nyaman untuk fashion hijab kali ini?.

Sampai disini dulu tutorial fashion hijabnya, bebagai macam yang sudah saya tuliskan diatas. Untuk referensi dari saya pilihlah hijab elzatta, karena di elzatta hijab banyak model, warna dan motifnya dan pastinya akan membuat kamu jadi lebih oke. selamat mencoba dan terus berkreasi, terimaksih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar