Rabu, 25 Maret 2015

Cara Berpenampilan Hijab Cantik dengan Pashmina

Pashmina merupakan kain segi empat yang besar. Jaman dulu Pashmina adalah kai yang elegan yang sering digunakan banyak orang sebagai syal/ penutup tubuh bagian yang atas. Tapi dengan waktu yang berjalan dan berkembanganya fashion hijab sekarang pashmina dijadikan fashion hijab. Banyak hijabers Indonesia yang sudah mencoba memakainya dengan berbagai macam kreasi.

Beragam Kreasi Pashmina Cantik

Manfaat pashmina digunakan untuk berhijab memang sudah sejak lama dari dulu. Bahkan setelahnya, juga berkembang kreasi berjilbab menggunakan scarf atau syal, jenis jilbab paris yang telah ada sebelumnya. Dari saat itu juga sudah banyak tutorial yang bermacam-macam. Mulai dari yang paling mudah dan sederhana hingga yang paling sulit. Seperti berikut ini:

A.
1. Siapkan inner ciput ninja, pashmina Hijab elzatta, jarum pentul, peniti, bros.
2. Kenakan inner, kemudian pashmina. Cara mengenakannya adalah kaitkan salah satu ujung kain ke kanan dan kiri Anda, sematkan langsung pada inner Anda dengan menggunakan jarum. Sehingga akan terbentuk bagian kain yang menggantung di depan.
3. Ambil bagian kain yang menggantung di depan, kemudian tarik ke arah belakang. Selanjutnya, ambil bagian kain yang menggantung di belakang, lingkarkan dari bagian kiri pundak ke pundak kanan.
4. Sematkan bagian kiri kerudung dengan menggunakan peniti. Selesai, kreasi ini sangat mudah dan sederhana untuk dilakukan.

B.
1. Sekarang langsung saja kita persiapkan inner ciput ninja, kerudung pashmina jarum pentul dan bross.
2. Mulai kenakan inner ciput terlebih dahulu, kemudian baru lanjut kain Kaila Lacheri dari hijab Elzatta, buatlah bagian kiri lebih panjang dari bagian kanan.
3. Selanjutnya, ambil bagian ujung yang pendek, kemudian lingkarkan ke bagian kiri melalui belakang. Sematkan jarum untuk menguatkan posisinya.
4. Kemudian ambil lagi bagian yang panjangnya dan lilitkan pada bagian yang pendeknya. Lingkarkan kain jilbabnya yang masih panjang di kepala anda dari arah kiri ke kanan. Setelah itu ikatkan bagian kain yang panjang ke bagian yang lebih pendek.
5. Selesai dengan menyematkan bros di bagian kiri, untuk semakin mempercantik penampilan Anda.

C.
1. Siapkan inner ciput ninja, pashmina dengan bahan Kashmir (Anda bisa mendapatkannya di Hijab Elzatta¸atau Anda dapat menggunakan bahan lainnya sesuai dengan kenyamanan), jarum pentul, peniti, bros.
2. Ambil dan pakai inner ciputnya kemudian pashmina, dan buat dikedua sisinya sam panjang. ambilah kain bagian kirinya kemudian angkat ketas kepala. Putarlah kekanan atas lewat kepala dan kembalikan lagi ke kiri. Sematkan jarum pada ujung kain sebelah kiri supaya tetap rapi.
3. kain bagian kanannya dilebarkan bagian tengahnya, tarik kebelakang leher dan kuatkan dengan peniti.
4. Hasilnya akan terbentuk kerudung dengan aksen topi, cocok digunakan dalam aktivitas sehari-hari.

D.
1. Siapkan lagi inner ciput ninja, jilbab pashminanya, jarum pentul dan bross. Pakailah inner ciputnya dulu baru pashminanya dan buatlah sisinya sama panjang.
2. Kemudian ambil bagian tengah, bawa ke arah belakang dan sematkan jarum untuk menguatkan posisinya.
3. Ambil salah satu sisinya tarik dan lekatkan di bawah sisi kanannya dan kuatkan denga jarum pentul. Tarik keluar, sehingga sebagian kain berada di bagian belakang dan sematkan jarum diatas kepala kemudian segera rapikan kembali.

E.
1. Masih ada lagi nih.. tutorial berikutnya. Yang masih menarik dan yang akan menghiasi hijabers di indonesia. Sekarang akan kembali diberikan cara penggunaannya dengan jilbab pashmina kombinasi dua warna. Lainnya yang dibutuhkan adalah inner ciput ninja, jarum pentul, peniti, bros.
2. Kenakan inner ciput ninja, kemudian kerudung pashmina. Buat salah satu sisinya lebih pendek tanpa sisa, sematkan jarum menempel pada inner.
3. Selanjutnya tarik keatas bagian kain yang dibelakang dan sisa kainya diputar untuk menutupi kepala bagian atasnya dan sisa kain yang warna berbeda putarkan lagi keatas.
4. Satukanlah kedua ujungnya tadi dengan sisanya diletakan pada bahu. Putarlah kebelakang lagi dan pasangkan brossnya. Dan selesailah sudah, gampang bukan?.
Kamu juga bisa memodif lagi pashminanya, misalkan memakai scarf yang panjang. Penggunaan scarf kini juga semakin berkembang dalam komunitas hijab Indonesia.

F.
1. Gunakan inner ciput ninja, pashmina sifon, jarum pentul, peniti, bros. Kenakan inner iput ninja dahulu, kemudian kain segi empat sifon ini. salah satu ujung kainnya dibikin panjang.
2. Tariklah salah satu ujung kainnya kesamping kepala dengan arah berlawanan. Agar kain tidak geser maka gunakan jarum pentul untuk menyematkan bagian ujung.
3. Angkat ujung kain yang panjang ke sebelah kiri. Dan harus dipastikan kain tersebut melewati sisi belakang kain pashminanya yang pendek.
4. Tarik dan letakkan sisi panjang pashmina ke atas kepala. Sematkan dengan peniti untuk menguatkan posisinya, kemudian tarik sisi lainnya ke samping kanan kepala.
5. Selanjutnya, sematkan bros senada dengan kain pashmina pada sisi yang ditarik ke samping kepala. Selesai dan rapikan kembali.
Tips ini sederhana, mudah, dan cepat dalam mengaplikasikan. Anda pun juga dapat memberikan beberapa contoh tutorial untuk hijab Indonesia. Agar model fashion hijab di Negara kita lebih beranekaragam dan trendi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar